Beranda » Uncategorized » Misteri segitiga Bermuda

Misteri segitiga Bermuda


Segitiga Bermuda adalah suatu wilayah laut seluas 1,5 juta mil2 atau 4 juta km2 yang membentuk segitiga. Segitiga Bermuda terletak di antara pulau Bermuda, Florida dan Puerto Rico, jika ditarik garis dari tiga wilayah tersebut akan membentuk segitiga.Segitiga yang ada di Segitiga Bermuda hanya merupakan imajinasi saja atau garis bantu untuk mengetahui area Segitiga Bermuda.
Bermuda Triangle
Sejarah Segitiga Bermuda berawal pada saat masa pelayaran Christopher Colombus, ketika melintasi area segitiga Bermuda, salah satu awak kapalnya mengatakan melihat “cahaya aneh berkemilau di cakrawala”. Beberapa orang mengatakan telah mengamati sesuatu seperti meteor. Dalam catatannya ia menulis bahwa peralatan navigasi tidak berfungsi dengan baik selama berada di area tersebut.

Berbagai peristiwa kehilangan di Segitiga Bermuda pertama kali didokumentasikan pada tahun 1951 oleh E.V.W. Jones dari majalah Associated Press. Jones menulis artikel mengenai peristiwa kehilangan misterius yang menimpa kapal terbang dan laut di area tersebut dan menyebutnya ‘Segitiga Setan’. Hal tersebut diungkit kembali pada tahun berikutnya oleh Fate Magazine dengan artikel yang dibuat George X. Tahun 1964, Vincent Geddis menyebut area tersebut sebagai ‘Segitiga Bermuda yang mematikan’ , setelah istilah ‘Segitiga Bermuda’ menjadi istilah yang biasa disebut.

Banyak ilmuan yang sudah menyatakan pernyataan-pernyataan tentang penyebab hilangnya kapal dan pesawat di Segitiga Bermuda namun masih simpang siur kebenaranya pernyataan-pernyataan tersebut antara lain:
1. Segitiga Bermuda sebagai pusat magnet bumi.
2. Terjadinya kabut elektronik yang dapat membuat benda-benda elektronik rusak.
3. Pangkalan UFO di dunia.
4. Terjadinya pertemuan ombak dingin dari utara dan ombak kering dan panas dari selatan yang menyebabkan ombak yang sangat besar.
5. Munculnya gas metana yang menyembur dari dasar laut
6.Terjadi gempa yang menyebabkan tanah retak besar dan air membentuk pusaran dan menyedot kedalamnya.
7.Adanya puting beliung atau pusaran angin yang dapat menyebabkan hancurnya sebuah pesawat terbang karena dihempaskan.

Ada suatu cerita yang menceritakan tentang pilot yang hilang di Segitiga Bermuda. Saat itu pilot pesawat sedang terbang di area Segitiga Bermuda, pilot itu melakukan kontak ke petugas bandara. Pilot itu mengatakan kepada petugas bandara bahwa pilot itu mengalami kerusakan dan tidak tahu arah mata angin. Setelah melakukan percakapan tiba-tiba pilot berkata bahwa pilot melihat air berwarna putih dan di sekelilingnya sangat aneh, tiba-tiba sinyal pilot menghilang .Petugas bandara lalu mencoba menghubungi pilot namun tidak ada jawaban, entah ke mana pesawat tersebut.
Diambil dari Wikipedia, dan sumber lainya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 490 pengikut lainnya

Yg lagi lihat

Klik tertinggi

  • Tak ada

Kalender

Desember 2011
S S R K J S M
« Sep   Mei »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
%d blogger menyukai ini: